PELATIHAN TENAGA PENDIDIK (TENDIK) PAUD BINAAN CSR JICT TAHUN 2020

Jictcsr.com, BOGOR – Proram Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) yang bertujuan untuk meningkatkan keberdayaan tenaga pendidik (Tendik) dalam rangka mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Jakarta Utara. Program ini diperuntukkan bagi Paud-Paud yang memenuhi kreteria yang telah di tetapkan oleh tim CSR JICT dan berada di kecamata Koja, Tanjung Priok dan Cilincing.

Indhira Gita Lestari – Manager Corporate Affair JICT mengatakan bahwa bentuk bantuan yang diberikan dalam program ini adalah 1) Pengadaan Alat Peraga Edukatif (APE) serta seragam siswa dan guru Paud, 2) Pelatihan tenaga pendidik, 3) Biaya operasional bulanan untuk insentif guru, Program Makanan Tambahan (PMT) dan Alat Tulis Kantor (ATK), 4) Pendampingan berupa Perenting, Story Telling, dan pemeriksaan gigi balita geratis. 5) Biaya evaluasi dan outing guru Paud ketika program kerjasama sudah berakhir.

Melihat dari skema bantuan di atas Pelatihan Tenaga Pendidik (Tendik) Paud merupakan bagian dari salah satu rangkaian bantuan yang diberikan JICT agar tujuan program bisa dicapai. Karena Tendik atau guru adalah bagian terpenting dari semua komponen yang ada dalam proses belajar mengajar dalam Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), kata Indhira.

Pada tahun 2020 ini pelatihan tendik Paud Binaan CSR JICT diadakan pada tanggal 14,15 dan 16 Januari 2020 di Gracia hotel & Resort Cisarua Bogor. Pelatihan diikuti sebanyak 50 orang tendik yang berasal dari perwakilan 15 Paud Binaan CSR JICT tahun 2019-2020 dan diisi para narasumber yang ahli di bidangnya diantaranya adalah Hilal Tri Anwari dari Institute Education Reform (IER) Paramadina dan Euis Andriani dari Edukasia Sukabumi.

Hingga saat ini sudah ada 90 lembaga Paud dengan siswa sebanyak 4.490 anak dan 485 orang guru yang pernah di bantu oleh JICT di tiga kecamatan di Jakarta utara. Mudah-mudahan dengan ini JICT bisa membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, imbuh Indhira. (timCSRJICT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>